Blog

Pilihan Desain Taman Landscape untuk Style Rumah Anda

Pilihan Desain Taman Landscape untuk Style Rumah Anda

Sebelum memulai untuk membuat taman landscape ada baiknya kita menentukan desain serta gaya (style) apa yang cocok untuk halaman rumah kita. Memilih gaya desain taman landscape untuk menyesuaikan dengan tampilan dan nuansa dari rumah kita, serta juga mencerminkan kepribadian kita. Berikut ini beberapa gaya dalam taman Landscape.

Gaya Formal

Desain landscape formal sangat tergantung pada garis lurus dan bentuk yang sempurna. Penanaman diatur dan dipangkas rapi untuk menjaga efek formal mereka.

Formal Style - Landscape

Gaya Informal

Desain landscape informal adalah kebalikan dari gaya formal. Desain ini menonjolkan sisi lebih “santai” dengan perpaduan garis lengkung dan bentuk yang tidak beraturan. Penanaman ditempatkan dalam cara yang lebih teratur menciptakan penampilan natural.

Informal Style - Landscape

Gaya Kontemporer

Desain ini merupakan desain landscape modern, dan sangat populer. Perpaduan garis yang jelas, dengan pola tebal, dan penggunaan bahan baru yang mempunyai peran dalam membuat desain yang lebih segar. Penanaman dilakukan dengan membentuk kelompok-kelompok besar dan biasanya menggunakan spesimen yang abstrak.

Contemporary Style - Landscape

Gaya Taman Inggris

Desain taman inggris sering merupakan perpaduan dari gaya formal dan informal. Dalam desain ini, menggunakan layering terbatas dalam batas-batas pagar rendah sangat umum, sehingga desain taman yang dihasilkan sedikit bernuansa kolosal.

English Garden Style - Landscape

Gaya Tuscan

Gaya ini berakar dari Tuscany yang terletak di Italia selatan. Gaya ini menciptakan nuansa “Dunia Lama” dimana kita akan merasa seakan-akan berada di pedesaan Italia. Penggunaan batu, bata tua, besi tempa, balok kayu yang berat, dan tanaman otentik dapat ditemukan dalam gaya ini.

Tuscan Style - Landscape

Gaya Mediterania

Gaya desain landscape Mediterania ini termasuk gaya Tuscan, Andalusia, Santa Barbara Revival, Maroko dan Gaya Perancis. Untuk desain taman ini, cocok untuk kita yang memiliki halaman luas, sehingga manuver dari desain bergaya Mediteran ini bisa dengan sangat indah untuk diterapkan. Kombinasi antara aneka ragam tanaman rimbun yang mendekati alam liar sesungguhnya sangat indah untuk dilihat dan dinikmati.

Mediterranean Style - Landscape

Gaya Asia

Gaya ini lebih memainkan gaya informal. Alam memainkan peran yang dominan dalam landscape gaya  Asia ini. Kebun oriental trbentuk dengan tanaman dan arsitektur untuk menanamkan rasa damai dan keseimbangan hidup seseorang.

Asian Style - Landscape

Gaya Xeriscape

Gaya taman xeriscape ini berhubungan dengan praktek konservasi air. Hutan alam adalah contoh yang baik dari gaya taman ini. Xeriscape umumnya juga digunakan di banyak kebun pesisir dan proyek landscape perkotaan.

Xeriscape Style - Landscape

Share this Post:  

Comments